Jumat, 01 November 2013

PT Microreksa Infonet


    Visi dan misi

PT Microreksa Infonet memiliki visi untuk menjadi perusahaan terdepan dalam penyedia produk, jasa dan solusi it di Indonesia “ Our  Vision is to be the most leading company in providing IT solution, products and services in Indonesia”.
Untuk mencapai visi tersebut Microreksa menggunakan lima misi yang mencakup dari :
1.       Bagi pelanggan  : untuk menyadiakan kualitas terbaik produk dan jasa
2.       Bagi produk : untuk mempertahankan posisi kami sebagai pemimpin pasar untuk semua produk yang kami wakilkan
3.      Bagi karyawan : menyediakan peluang karir bagi mereka.
4.      Bagi perusahaan : menegakkan nama baik perusahaan dengan menjadi anggota warga perusahaan yang bertanggung jawab
5.      Bagi pemegang saham : untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang sebuah ekuitas pemegang saham.

·         Stuktur Organisasi



Struktur di atas merupakan struktur organisasi PT Microreksa Infonet dan berikut
adalah struktur untuk divisi yang berkerjasama di bidang promosi yaitu dengan divisi
Marketing Communication.


·         Logo Perusahaan


Yang mempunyai arti sebagai berikut :
1.      Dua garis yang membentuk lancip yang artinya maju bersama dengan satu tujuan.
2.      Garis vertikal yang di bawah artinya memiliki fondasi yang kuat.
3.      Warna hijau berarti berkembang.


·         Tugas dan Tanggung Jawab

a)      CEO (Chief Executive Officer) merupakan jabatan tertinggi di perusahaan yang mempunyai tugas untuk memimpin suatu perusahaan dan bertanggung jawab untuk kestabilan perusahaan, pengembangan dan implementasi strategi perusahaan. Tugas lainnnya adalah pengambilan keputusan, dan mengelola seluruh kegiatan, serta sumbersumber di perusahaan.
b)      General Manager System bertugas menetapkan langkah-langkah pokok dalam kebijakan, sasaran-sasaran perusahaan, dan semua kegiatan operasional yang berhubungan dengan System serta kontinuitas kegiatan perusahaan. General Manager Networking bertugas menetapkan langkah-langkah pokok dalam kebijakan, sasaransasaran perusahaan, dan semua kegiatan operasional yang berhubungan dengan Networking, serta kontinuitas kegiatan perusahaan.
c)      Product Specialist bertugas mengelola satu atau lebih brand, bertanggung jawab atas performa brand, menangani kegiatan sehari-hari yang berkaitan dengan brand, menyiapkan, melaksanakan atau mengkoordinasi program-program promosi bagi brand, menjalin hubungan dengan distributor maupun principal.
d)     Sales Manager betugas merencanakan, mengontrol dan mengkoordinir proses penjualan, memonitor perolehan order, menganalisa dan mengembangkan strategi marketing untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan layanan sesuai dengan target yang ditentukan.
e)      Sales Supervisor bertugas mengkoordinir tim sales dalam meningkatkan tingkat penjualan, membantu tim sales dan memberikan pelatihan dalam mencari, melayani dan memaintain konsumen, membuat strategi-strategi penjualan, memonitoring aktivitas tim sales, memonitoring penjualan dan pembayaran pelanggan dari tim sales.
f)       Sales Executive bertugas melakukan penjualan kepada calon-calon pelanggan, membuat penentuan harga terhadap produk yang dibutuhkan pelanggan, melakukan komunikasi dan hubungan baik dengan calon-calon pelanggan, dan melakukan identifikasi kebutuhan pelanggan.
g)      Marketing Communication bertugas menjaga dan meningkatkan kualitas komunikasi perusahaan kepada publik dan pelanggan, memperkenalkan atau mempromosikan perusahaan (produk) kepada masyarakat, menjaga citra perusahaan, menjadikan komunikasi perusahaan lebih baik dan lebih efektif khususnya yang berkaitan langsung dengan marketing dan promosi.

·         Prosedur yang berlaku

PT Microreksa Infonet adalah salah satu perusahaan IT di Jakarta yang sudah berdiri cukup lama. Sebagai sebuah perusahaan system integrator, PT Microreksa Infonet menydiakan berbagai solusi untuk menjawab kebutuhan para pelanggannya selain menjual produk dan jasa. Brand yang ditawarkan oleh PT Microreksa adalah brand-brand yang sudah memiliki nama didalam industry IT. Posisi Marketing Communication (Marcom) sebagai ujung tombak perusahaan dalam mempromosikan atau memeperkenalkan perusahaan maupun produknya kepada masyarakat umumnya. Namun, PT Microreksa Infonet memiliki target pasar tersendiri yang ditentukan sesuai dengan kebutuhan para konsumen yang dikelompokkan menjadi dua yaitu, individual (perorangan) dan SMB (Small dan Medium Business) yang berupa end user (pengguna akhir) dari produk, jasa, maupun solusi.
Untuk konsumen individual atau perorangan, tersedia kategori produk yang dapat dibeli untuk keperluan penggunaan sendiri dalam ukuran quantity kecil misalnya hanya membeli notebook, desktop, printer atau yang lainnya. Sedangkan SMB (Small dan Medium Business) adalah perusahaan atau organisasi yang terdiri dari 100 (seratus) atau lebih sedikit jumlah karyawannya dianggap kecil dan sementara untuk yang menengah jumlahnya 100 – 999 karyawan. Tentunya untuk ukuran SMB, penggunaan alat IT yang diperlukan juga lebih besar dibanding dengan perorangan atau individu yang hanya untuk konsumsi pribadi. Yang dilihat adalah manfaat produk yang dicari, waktu penggunaan dan merek. PT Microreksa Infonet lebih menitikberatkan target utamanya pada end user SMB karena kebanyakan produk yang dijual bukan produk umum yang dapat ditemukan di toko-toko, dan penggunaannya seperti produk networking kurang cocok dan kurang diperlukan untuk keadaan atau kondisi konsumen yang berada dirumah yang hanya digunakan untuk keperluan pribadi.
Berdasarkan prosedur yang berlaku di bidang promosi pada pemasaran, dimulai dari database yang tersedia di PT Microreksa Infonet yang dipercayakan kepada Divisi Marketing Communication digunakan sebagai data pendukung dalam melakukan kegiatan promosi perusahaan guna mendapatkan peluang (opportunity) bahkan sampai kepada proses akhir dari kegiatan promosi yaitu adanya permintaan atau pembelian. Tugas Marketing Communication di PT Microreksa Infonet adalah menangani kegiatan promosi perusahaan seperti menawarkan berbagai promo produk, memperkenalkan company profile sehingga membuat para pelanggan mengenal Microreksa yang selanjutnya memberikan respon positif dengan memberikan balasan berupa email adanya kebutuhan-kebutuhan yang kiranya dapat disediakan oleh PT Microreksa Infonet. Dari Sales Manager inilah yang memberikan keputusan sales mana yang berhak untuk menangani opportunity tersebut. Product Specialist bertugas untuk mendapatkan harga terbaik, baik dari distributor maupun dari principal.

·         Produk-produk System
PT. Microreksa Infonet menyediakan beberapa produk untuk system dimana produk-produk yang diproduksi merupakan brand yang menjadi business partner perusahaan. Produk-produk tersebut yaitu Desktop, Notebook, Printing, Servers, Storage, dan Thin Client.

·         Produk-produk Networking
Produk-produk tersebut diantaranya Application Acceleration, Bandwidth Management, Network Management, Physical Infrastructure, Routers, Security, Structured Cabling, Swithces, VOIP, dan WLAN.

·         Penghargaan

- ECS Technology Best Partner 1995
- 3COM & HP Best Reseller 1997
- Computel Top Sales Achievement 2000
- HP Asia Pasific & HP Indonesia Distinguished Partner 2001
- Cisco Premiere Certified 2002
- Cisco System Tech Mastermind Asia Pacific Country Winner Indonesia 2004
- IBM Value Partner Recognition Achievement Award 2004
- HP Best Growth of Achievement 1HFY05 DOM MFT 2005
- ECS Technology the Best Partner 2005
- ECS Technology the Best Partner 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar